Sebuah Sungai Mengalir Melaluinya! – Mata tajam

Sebuah Sungai Mengalir Melaluinya!  - Mata tajam

Setelah menunggu dengan sabar agar Covid tidak menjadi masalah dan perjalanan dilanjutkan, kami memutuskan untuk mencoba pelayaran sungai. AmaWaterways, jalur pelayaran berbasis California yang dinilai tinggi, menawarkan Pelayaran Sungai “Menawan Rhine” dari Amsterdam ke Basel. Itu berkelok-kelok melalui empat negara, melintasi Ngarai Sungai Rhine di sepanjang wilayah kastil yang indah dan menawarkan kabin dengan balkon penuh. Ini tampak sempurna dan memenuhi semua kriteria kami.

Perahu AmaWaterway kami, AmaStella, terbukti dirancang dengan baik. Kabin kami memiliki kamar mandi penuh yang luas (dan bak mandi). Layanan sangat baik dengan karyawan yang ramah dan menu yang lezat dan bervariasi. Karena kapal akan berangkat keesokan harinya, kami berkendara ke luar negeri.

Kami sangat prihatin dengan ketinggian air. Hujan di Eropa jarang terjadi. Saat mengambil pelayaran sungai selama musim kemarau, seseorang harus memeriksa ulang atau perjalanan Anda mungkin dibatalkan pada menit terakhir, mengalami perubahan perahu di tengah atau memiliki perjalanan bus yang ekstensif ditambahkan ke rencana perjalanan. Untungnya, tidak ada yang terjadi, dan kami siap melakukannya.

Amsterdam digembar-gemborkan cuaca yang indah. Kami menginap di Amsterdam Amstel International – pilihan yang luar biasa dengan teras luar ruangan, bar dan restoran yang menyenangkan, serta layanan pramutamu yang luar biasa. Kami memesan sebelumnya dan menghargai kunjungan kami ke Anne Frank House, Rijksmuseum, dan Museum Van Gogh.

Semua museum telah direnovasi sepenuhnya sejak kunjungan saya sebagai wanita muda – Rembrandt’s Penjaga Malam sepenuhnya dilindungi sekarang dengan kaca anti peluru.

Kami mencicipi Stroopwafels Rudi pertama kami – wafel berlapis karamel yang dicelupkan ke dalam cokelat! Nyam! Saya sudah lupa betapa menawannya jalanan kanal dengan bunga-bunga indah dan banyak rumah perahu.

Untuk merayakan ulang tahun, kami makan malam di Restoran Bulan yang baru dan menarik yang “berputar seperti piringan hitam, sayang”. Dibutuhkan perjalanan feri singkat dan terletak di lantai 19 menara A’DAM. Kami menikmati pemandangan 360 derajat dengan jendela setinggi langit-langit. Artichoke goreng sangat baik!

Kami melihat kincir angin yang dipugar di Zaanse Schans dan mengunjungi kota pantai bernama Volendam, tempat kami mencicipi panekuk kecil bernama Poffertjes.

Kami berangkat bermalam ke pemberhentian pertama kami, Cologne. Pelayaran ini menawarkan beberapa variasi tur: tur berpemandu, perjalanan sepeda, perjalanan hiking, atau peta. Panduan yang ramah dan berpengetahuan. Cologne memiliki katedral indah yang ditunjuk UNESCO dengan menara tinggi yang tidak hancur selama perang. Ini adalah contoh dan mahakarya arsitektur Gotik terbesar di Eropa Utara.

Kastil Stolzenfels

Hari berikutnya adalah “Hari Kastil”. Ada sekitar 30 kastil di sepanjang bentangan Sungai Rhine yang terkenal ini. “River Gorge” juga masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kami keluar sepanjang pagi menikmati pemandangan dan mendengar legenda tentang daerah tersebut, salah satunya adalah Loreley Rock di mana “sirene yang indah menarik pelaut ke pantainya yang berbatu.” Lagu yang terkait dengan legenda ini sering dinyanyikan oleh orang Jerman. Sore itu kami naik gondola yang indah ke atas dan melewati kebun-kebun anggur Rudesheim.

Terakhir, kami mengunjungi Museum Kabinet Musik Siegfried. Ini adalah permata tak terduga yang menampilkan lemari yang tidak biasa memainkan musik dari semua era, termasuk pemutar rekaman pertama dan pemain piano pertama; salah satunya memainkan Lagu Loreley yang diiringi beberapa tamu. Instrumen lain dari tahun 1912 menampilkan serangkaian biola dalam piano pemain yang dipamerkan di Pameran Dunia – sebuah Piano Biola!

Piano biola

Kastil Heidelberg

Perhentian kami berikutnya adalah Heidelberg yang romantis dan indah. Kami mengunjungi Kastil Renaissance yang menghadap ke Kota Universitas; kami berdiri di atas Tong Anggur Terbesar di Dunia, “Tong Besar”; dan kami mencicipi es krim karamel asin terbaik di Eropa di “That’s Gelato”. Pemandu kami yang luar biasa bahkan menunjukkan rumah Steffi Graf dan Andre Agassi di dekat Sungai Neckar. Hari berikutnya, hujan yang stabil memberikan latar belakang yang menarik untuk kunjungan kami di Strasbourg, “The Gem of the Alsace” dan Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya. Alsace Lorraine terutama merupakan wilayah bilingual, yang telah dimiliki oleh Prancis dan Jerman sepanjang sejarah.

Daerah ini telah menyediakan tempat tinggal yang dilindungi bagi bangau, dan sarang-sarang besar ada di mana-mana – oleh karena itu, simbol wilayah ini ada di mana-mana.

Strasbourg Cathedral de Notre Dame luar biasa, dengan jendela kaca patri yang halus dan Jam Astronomi yang menakjubkan yang menghibur Anda saat jam berbunyi.

Bepergian di sepanjang Sungai Rhine juga memberikan pengalaman pergerakan yang menarik melalui sistem kunci yang mengontrol ketinggian dan kemudahan perjalanan sungai.

Perhentian terakhir kami adalah yang unik desa dongeng terindah dari Riquewihr. Ini adalah kota abad pertengahan yang terletak di antara pegunungan dan kebun anggur di Alsace, Prancis yang tampak seperti saat dibangun pada tahun 1600-an. Itu tidak rusak oleh perang dan dicatat sebagai kemungkinan pengaturan yang menawan untuk “Beauty and the Beast”.

Riquewihr adalah harta karun batu besar di mana kami menyaksikan makaroni dibuat (dan dicicipi) dan mengunjungi banyak toko anggur dan keju. Ada rumah setengah kayu dengan warna-warna indah dan bahkan toko Natal yang sempurna!

Cap Rocat
Pantai Mallorca
Lobster Laut Paella

Kami mengakhiri tur kami di Basel dan kemudian pergi ke Zurich untuk terbang ke Palma de Mallorca untuk waktu yang tenang. Kami tinggal di benteng abad ke-19 yang dipugar di Cap Rocat. Resor dengan segala kemudahan ini merupakan pengalaman tersendiri, lokasi yang baik untuk mengunjungi ibu kota Palma, dapat diakses untuk tur perahu panjang dan naik mobil di sekitar pantai. Setiap kamar menggabungkan sejarah benteng dengan sentuhan modern. Ini memiliki restoran tepi laut yang sangat baik di mana kita tidak bisa menahan diri untuk pergi setiap malam! Sorotan hari berkendara adalah hal lain kota terindah pemenang Fornalutx. Terletak di puncak Lembah Soller jauh di Pegunungan Tramontana dan ajaib dengan tangga batu dan jalur menawan.

Sangat menyenangkan kembali ke jalan lagi….